Cari Blog Ini

Senin, 17 September 2012

10 Cara Jitu menghindari SPAM

Untuk menghindari atau setidaknya meminimalisir masuknya SPAM ke mailbox kita, berikut ini beberapa kiat yang bisa dilakukan :

  1. Tak usah merespon / menjawab/ membalas e-mail yang dikirim dari orang yang tidak kita kenal.
  2. Waspadalah, mengirim e-mail "remove","unsubscribe" atau sejenisnya ke pengirim SPAM (spammer) justrul akan memberikan informasi bahwa e-mail kita aktif kepada mereka, yang akan berakibat semakin membanjirnya spam ke mailbox kita.
  3. Jangan pernah membuka atau mengklik link situs yang ditawarkan atau diinformasikan oleh e-mail yang kita tak kenal pengirimnya.
  4. Buatlah dan gunakanlah e-mail yang berbeda untuk tiap keperluan, bedakan e-maiil yang digunakan untuk keperluan pribadi dengan e-mail yang untuk keperluan mendaftar di mailing-list tertentu atau mengisi formulir online di sebuah situs.
  5. Hindari memberikan alamat e-mail pribadi ke sembarang orang termasuk memasangnya di situs,blog,Facebook,Friendster ataupun MySpace.
  6. Jika tetap harus mencantumkan e-mail di situs, maka gantilah tanda '@' dengan '[at]' agar tidak terbaca oleh program otomatis yang mendeteksi alamat e-mail milik spammer. contoh : sure[at]ictwatch.com
  7. Jika menerima spam lokal, segera hubungi tim khusus penanggulangan spam nasional melalui e-mail : abuse@apjii.or.id
  8. Apabila diperlukan, pasang software antispam di komputer kita.
  9. Aktifkan fitur antispam di layanan e-mail yang Anda lakukan. Sejumlah ISP terkemuka di Indonesia juga telah melindungi e-mail para pelanggannya dengan anti-spam. Tanyakanlah kepada ISP langganan Anda.
  10. Bacalah informasi terkini tentang perkembangan spam secara global/ internasional serta penanggulangannya di situs www.spamhaus.org




    Semoga bermanfaat..... Dan jangan lupa tinggalkan Komentar Anda.

1 komentar:

>>>>>>>>Dilarang Spam, SARA, dan berkata kotor <<<<<